Hari 1 : Energi Positif

 

Jujur, karena misi31 ini terpikir spontan begitu saja, maka saya kurang “persiapan” untuk melakukan misi apa di hari pertama. Memang katanya, yang pertama itu yang menentukan. Versi saya, yang pertama yang mudah-mudahan dapat menjadi dasar dan penuntun untuk hari-hari ke depan.

Jadi ceritanya saya belum pulang kantor, eh hari sudah berganti. 1 Desember dini hari, seorang teman dari Hungary memanggil saya dari sudut maya seberang sana. Singkatnya, di akhir percakapan yang lumayan panjang untuk ukuran dini hari, hehehehe, dia menyelipkan pesan yang isinya :

 “A lot of positive energy that I get from you again, Melti. Thank you.”

Mungkin dia bukan orang pertama yang bilang kalau saya itu bersemangat, berapi-api, atau dalam kalimat positif lainnya antusias dalam sesuatu hal. Tapi kenyataannya, melakukan untuk orang lain mungkin terasa lebih mudah daripada melakukannya (bahkan untuk hal yang sama) kepada diri sendiri.

Kemudian pesan ini menginspirasi saya menggagaskan niat baik saya hari itu untuk mengalirkan energi positif yang (bila memang) saya punya kepada orang-orang di sekitar saya. Bagaimana caranya ? Tidak tahu mengapa sewaktu bangun tidur, yang terlintas pertama adalah membuka koleksi foto-fota dari Baim saat backpacking ke Jepang. Tiba-tiba ingin upload foto-foto yang menurut saya unik. Message dari yang saya lakukan ini untuk encourage semua teman-teman untuk berani solo backpacking ! That was really FUN. Terutama buat mereka yang takut dalam banyak hal. Karena tidak sedikit teman-teman yang ingin ini itu banyak sekali tapi mentok hanya pada niat. Hello, only you who can make your own dream come true. A POSITIVE thing-nya dari sekian foto yang saya upload, ada satu view di Minoh Forest, Osaka, yang dijempolin sama Meng, vokalis Float, -band paling keren sedunia- favorit saya. Lebih dari itu, Meng juga memberi komen, mengajak float2nature berikutnya, ini itu, ina inu oh God. That was really made my day. Somehow, I got my energy more and more from those life’s pieces.

Ini dia, ada jempolnya Meng. This was really made my day !  🙂

Screenshot_2012-12-01-14-07-59

Next, siangnya saya berencana nonton Europe on Screen dengan Priska di IIC, Jakarta. Kami menonton film Garbo the Spy. Film dokumenter ini bercerita tentang seorang mata-mata bernama Juan Pujol Garcia (nama samaran : Garbo). Dia adalah seorang agen rahasia pada masa Perang Dunia ke II, yang memberikan info palsu kepada Nazi mengenai jaringan agen di seluruh Eropa.  Setelah dari sana, saya brainstorming dengan Priska tentang ide-ide gila dan disitulah mungkin energi positif yang mengalir keluar. Saya lebih dari bersemangat ketika berbicara tentang khayalan, ide gila, dan mimpi-mimpi. Sabtu itu terasa berwarna karena banyak hal yang bisa dibagikan satu sama lain. Semoga, energi itu berhasil berbuah kongkrit dalam waktu dekat. Amin.

Satu lagi, kamu pernah merasa bahwa kamu merasa tidak memiliki kapabilitas tetapi mendapatkan kepercayaan besar ? Nah, hari ini juga berbicara banyak tentang itu. Masih berkaitan sedikit dengan energi positif. Kepercayaan yang diberikan itu memang tidak mudah, tapi tanggung jawab dan kepercayaan itu pertama-tama dimulai dari niat dan jawaban POSITIF. Bingung ya, kok kayaknya cerita misi pertama hari saya abstrak banget. Hehehe. Pokoknya, I am Less, you are Less, we are More !

Nah bagian terakhir, saya dan empat teman lain berlanjut manghabiskan Sabtu malam itu di Kopitiam Oey. Mau tahu energi positif apa yang saya setrum ke mereka ? Saya menceritakan dengan berapi-api apa itu Misi 21, latar belakang,, tujuan dan alasan mengapa mereka harus melakukannya. Hehehe.

Sesederhana bahwa bahagia itu masalah pilihan 🙂

“Mankind would not tolerate such satanic splendor.” (Juan Pujol)

*Salah satu kutipan dalam tulisan Juan Pujol yang terkenal

Leave a Reply

